Pages

cara lain bikin template blog

Hai kembali lagi bersama saya, kalau bosan dengan saya silahkan click close di tab anda ya hehe. Tapi semoga anda
menyayangkan jika anda benar-benar mengklik tombol close tersebut. Karena di kesempatan kali ini saya ingin membuat tutorial bagaimana cara untuk membuat template blogspot secara mandiri walaupun akan saya bimbing untuk saat ini. 
Membuat template tidak segampang dan secepat yang anda kira, dan tidak terlalu sulit bagi anda yang sudah memiliki keahlian dalam membuatnya.Artikel ini bukanlah artikel yang pertama dan yang terakhir untuk membahas cara membuat sebuah template. Namun, artikel ini merupakan sebuah pendahuluan untuk membuat sebuah template. Mungkin saya akan membuat beberapa artikel lagi untuk menyempurnakan template percobaan yang akan dibuat nanti. 
Dalam membuat template anda perlu membuat design seperti apa pada template anda. Pada tutorial saat ini, saya akan membuat design template seperti template yang baru saja saya berikan gratis, “Fast Simple 2014”. Di template tersebut ada beberapa bagian penting yang akan dibuat yaitu

  • Header
  • Iklan Header
  • Artikel
  • Sidebar
  • 3 Kolum Footer

Sebagaimana telah diketahui, bahwa sebuah template memiliki struktur HTML seperti biasa. Berikut HTML dasar untuk membuat sebuah halaman dasar pula.
<HTML>
<head>
</head>
<body>
</body>
</HTML>